Kesan Pertama Introverted Boss : Introvert atau Fobia Sih?

sensitive-boss

Introverted Boss sudah menayangkan dua episode perdananya minggu ini dan mengundang berbagai komentar dari para penonton. Banyak yang kontra tapi tidak sedikit juga yang pro menyertai perolehan rating perdana mencapai 3,2%.

male1

Hal pertama yang menjadi perhatian saya di Introverted Boss tentu saja CEO Eun Hwan Ki bersama kepribadian introvertnya, sesuai tujuan awal menonton drama ini. Pada Eun Hwan Ki, apakah saya merasakan dilemanya sebagai sesama introvert? Ada yang iya dan ada yang tidak. “Iya” ketika Hwan Ki musti berpikir dulu yang lama dengan segala pertimbangannya sesaat sebelum bertindak dan amat disayangkan, “tidak”nya ada banyak sekali. Pertanyaan terkait dua episode perdana sebagai pengenalan lebih dalam karakter Hwan Ki, dia ini berkepribadian introvert atau penderita fobia sosial?

Sejak awal memang terasa aneh saat stills cut menampilkan Hwan Ki berhitam-hitam memakai topi plus tudung jaket. Lalu semakin aneh lagi melihat Hwan Ki tidak tahan berlama-lama berinteraksi dengan orang asing bahkan amat menghindari terjadinya kontak mata biasa. Padahal sih ya kesepakatannya introvert itu tidak begitu, yang jelas introvert tidak semenghindar yang dilakukan Hwan Ki. Mungkin fobia, apalagi katanya Hwan Ki juga penderita OCD.
Dan ternyata yang merasa tidak sesuai dengan introvert versi Hwan Ki bukan hanya saya seorang, maka kontra terhadap drama ini pun berlanjut karena penggunaan judul saja sudah tidak sesuai (judul lain dari drama ini adalah Sensitive Boss).

female2

Kejutannya ialah jabatan CEO yang dipegang Hwan Ki tidak berlangsung lama. Ia anteng-anteng saja ketika Woo Il berlagak sudah seperti CEO di perusahaannya sendiri (karena terlalu sibuk mengurus diri lol). Hwan Ki turun jabatan menjadi kepala tim dan diam-diam saya menaruh harapan pada hal ini. Saya penasaran akan bagaimana Hwan Ki bisa memimpin langsung tim mengingat kelemahan saya sendiri sebagai introvert adalah payah melakukan kerja tim hehehe.

Tuh rasanya jadi berat meninggalkan Introverted Boss. Seperti rom-com tvN pada umumnya, ada misteri yang ditawarkan Introverted Boss berkaitan dengan kematian kakaknya Chae Ro Woon yang bunuh diri saat masih bekerja menjadi sekretaris Hwan Ki. Maka dari itu demi mengusut kematian kakaknya, Ro Woon rela melepas pekerjaannya di pentas musikal dengan menjadi sekretaris baru Hwan Ki. Tanpa Ro Woon sadari, CEO Eun adalah daddy long legs nya selama ini dan tanpa Hwan Ki sadari, Ro Woon adalah adiknya Ji Hye.
Komedi khas Marriage Not Dating pun mulai bermunculan di Introverted Boss. Seperti pada Hwan Ki yang disangka psikopat ternyata diam-diam mengiris bawang. Dan yang paling tidak lucu saat Hwan Ki konsultasi ke psikiaternya dengan tembok penghalang, wah sudah bukan introvert inimah.

Dan siapa yang merasa Ro Woon annoying selain saya? Sorry to say, kalau saya introvert dan didekati ekstrovert kayak Ro Woon, waduh mikir-mikir lagi deh kalau mau mengakrabkan diri.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s