Ending Goblin – Bukti Nyata Kekuatan Cinta Adalah Menunggu

goblin-team

Goblin menayangkan tiga episode terakhirnya minggu kemarin dan berhasil memecahkan rekor rating drama tvN tertinggi dengan raihan 20,5% mengalahkan R88. WOW, memang sih ya segala kaitan tentang Goblin kini telah menjadi bagian dari legenda dalam dramaland. Selamat untuk semuanya terkhusus Kim Eun Sook SW nim.

Jadi bagaimana ending dari Goblin? Sekilas seperti serial Tellywood yang dipercepat, lompatan tahunnya yang mencapai 30 tahun itu bikin saya gemes. Apalagi jika dikaitkan dengan detektif-aktris yang merupakan reinkarnasi dari Wang Yeo-Sunny, jatuhnya malah lompatan tahun ini jadi kurang meyakinkan. Saking niatnya fanservice nih hehehe. Dan tiga episode terakhir dimanfaatkan SW nim untuk merealisasikan sub judul Goblin, yang ada kata-kata “lonely” nya ituloh. Hehehe habisnya sih Goblin disiksa habis-habisan dan hasilnya jadi sangat sedih sekali. SW nim mah gitu, level sekarep-dewe beliau melebihi mas Choi Ho Chul.

byebye-bromance
Kian ending kian berkurang jatahnya bromance

Drama yang menabur banyak reinkarnasi diendingnya ini overall saya suka meski toh formula dalam ending DOTS pun turut amat terasa dalam Goblin. Bedanya dengan DOTS, Goblin lebih mengikat saya berkat kesedihan bertubi-tubi yang dirasakan Shin pasca kematian Eun Tak (ini lebih sedih dari Kim Tan waktu kehilangan Eun Sang loh). Tampilan reinkarnasi hanya sekedar pelipur lara, kisah sedih Wang Yeo-Sunny berakhir indah saat keduanya melangkah bersama penuh cinta ke akhirat. Pun Shin dan Eun Tak, bertemu reinkarnasi pengantinnya dengan wajah sama pasti sangat membahagiakan Shin yang kesepian itu. Apalagi jika sang reinkarnasi memiliki memori sama seperti Eun Tak, ah tak sanggup rasanya berpikir lebih lama tentang Goblin, sebuah fantasi tiada ujung. Saya suka ending Goblin meskipun efeknya tidak sedahsyat ending episode 13 yang saya sebut sebagai ending Goblin sesungguhnya, sebuah sajian sad ending nan indah.

cinta-itu-menunggu

Dan Goblin pun tamat. Segala rangkaian indah k-drama Goblin telah berakhir mulai dari sinematografi, tata musik sampai tim editor yang kerja rodi itu. Yang diatas itu salah satu scene Goblin paling eyecatching dan rasanya akan lama lagi melihat yang se-eyecatching ini. Disertai chemistry ciamik tak terduga Gong Yoo-Go Eun, saya harap semoga proyek Lee Dong Wook berikutnya tetap sukses.

Saya adalah manusia yang tak sanggup menunggu, jika memang saya bertahan itu artinya saya mulai melupakan. Pantaslah Shin kuat menunggu selama berpuluh-puluh tahun, toh dia bukan manusia *dilempar sendal sama SW nim*

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s