Ending The Legend of the Blue Sea

umbrella-poster

Salah sendiri saya membayang-bayangi drama ini dengan Goblin. Tapi jadinya bagus juga, lebih mudah rasanya untuk menerima sajian akhir The Legend of Blue Sea dengan penuh kerelaan. Saya suka endingnya nyaris tanpa keluhan, meski ada sedikit celah agar dapat membandingkannya dengan ending Goblin lewat penggunaan buku catatan sebagai hal krusial dalam hubungan masing-masing pasangan.

Tak selamanya duyung amfibi. Apalagi setelah terkena tembakan seperti yang menimpa Sim Chung. Maka butuh 3 tahun untuknya memulihkan diri dengan kembali lagi ke laut. 3 tahun kemudian, ia kembali ke Seoul dan bertemu Kim Seul Gi yang jadi duyung cameo (duh kok gak diketemuin sama Jo Jung Suk?). Singkat cerita, Sim Chung kembali ke lingkungan yang telah melupakannya (karena Sim Chung menghapus memori mereka), termasuk tujuan Sim Chung kembali ke Seoul saat ini, ya si Joon Jae itu.

umbrella-scene

Joon Jae yang kini merupakan penegak hukum berstatus magang, diam-diam tak melupakan Sim Chung berkat catatan tentang Sim Chung yang ia miliki dan rutin membawa ia secara sukarela mendatangi laut tiap sore. Dan mereka bersatu dalam panasnya french kiss Lee Min Ho yang menghebohkan sejuta umat itu. Sudahlah, Gong Yoo sudah kalah :p

Saya tidak tahu bagaimana tepatnya ending Putri Duyung, apakah Intana dan Domba menikah terus punya anak, ya saya tidak tahu. Bagaimanapun, sungguh berani bagi Park Ji Eun mengikat manusia dan duyung ini dalam hubungan cinta yang resmi mengingat ia hampir tak berkutik untuk bisa menciptakan the real happy ending bagi manusia dan alien itu. Saya semakin tak bisa mengeluh pada ending The Legend of the Blue Sea, apalagi semua topik pembicaraan justru menajam ke lidah Lee Min Ho yang mau tak mau menyerempet memikirkan perasaan suami Gianna Jun.

Syukurlah Lee Min Ho dan Gianna Jun bisa enjoyable sampai akhir, mereka tetap menghibur saya meski hampir setengah fokus jatuh ke Goblin. Saya suka dengan mereka, Gianna Jun sama-sama bisa membuat legenda pada pria yang berbeda. Beliau jugalah yang membuat Lee Min Ho jadi lebih stunning dalam pandangan saya, hehehe pokoknya sukalah!

Iklan

4 pemikiran pada “Ending The Legend of the Blue Sea

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s