Curhatku : Drama Korea Solomon Perjury

solomon-perjury

Ada banyak kekhawatiran ketika Korea coba me-remake cerita Jepang terlebih yang di-remake nya adalah cerita berlatar sekolahan, sebab saya merasa dalam hal itu Jepang lebih unggul dari Korea. Contoh paling nyata adalah hasil akhir dari God of Study yang merupakan remake Dragon Zakura dan kita akan mengakui keunggulan Itazura na Kiss ketimbang Playful Kiss. Begitulah campur aduk perasaan saya sesaat sebelum memutuskan menonton Solomon Perjury. Saya sadar betul keterlibatan Jo Jae Hyun bukanlah jaminan.

sp-boys

Ada sedikit goosebumps saat mencari tahu apa arti dari “Solomon Perjury”, Solomon adalah Sulaiman sementara Perjury adalah sumpah palsu. Jadi begitulah judulnya yang sangat menggambarkan keabsurdan khas Jepang. Dan ternyata lebih absurd lagi karena genrenya yang misteri menceritakan kisah anak-anak SMP. Jadilah saya menerima versi Korea berlatar SMA ini dengan ikhlas mulai menontonnya.

sp-girls

Semua berawal dari kematian Lee So Woo. Teman-teman disekolahnya jadi terusik untuk menelusuri penyebab kematian So Woo hingga membentuk tim sidang sekolah bak yang ada di pengadilan profesional. Terdiri dari hakim, penuntut, pembela maupun juri yang sama-sama dilakukan oleh siswa. Yang paling andil adalah Go Seo Yeon dan satu siswa laki-laki dari sekolah lain bernama Han Ji Hoon. Belakangan akhirnya ketahuan bahwa Ji Hoon adalah anak dari ketua yayasan SMA nya So Woo maupun So Yeon. Ketua yayasan inilah yang diperankan oleh ajusshi Jo Jae Hyun.

sp-jtbc-kids sp-perjury-bts

Kesimpang-siuran casting Solomon Perjury membawa nama-nama terkenal seperti Kim Myung Soo (L), Chae Soo Bin sampai Go Ah Sung ikut terlibat, walau pada akhirnya mereka batal membintangi drama ini. Maka Solomon Perjury berlanjut mulia menjadi ajang unjuk gigi bagi para aktor aktris rookie dan banyak juga yang tak sadar Solbin LABOUM yang notabene idol ikut terselip disana. Atau masih ada idol lain yang tidak saya sadari?

Dan saya senang sekali melihat hasil kerja para rookie ini. Setelah tamatnya Solomon Perjury semoga ada drama yang bersedia memakai jasa mereka lagi hehehe terutama untuk yang non idol.

Benar sekali, Solomon Perjury dengan 12 episode nya ini sudah tamat. Ya agak menyesal kenapa tak membahasnya sejak awal.

Yang paling Jepang dari Solomon Perjury versi Korea ini adalah kedua orang tua Seo Yeon. Saya mau sekali punya orang tua seperti mereka, hehehe sangat membentuk anaknya untuk menjadi idealis. Saya suka Kim Hyun Soo kok.

sp-han-so-woo sp-so-woo-han
Reuni ayah anak paling berbahaya di film Moebius

Karena sudah sangat suka melihat keterlibatan para rookie disini, selanjutnya merasa nyaman menonton Solomon Perjury tanpa bayang-bayang berarti akan versi Jepang nya. Ya meski ending terkesan amat kurang yang dipengaruhi bagaimana storyline berjalan, intinya ini pelepas rindu memuaskan terhadap drama channel JTBC.

Bagaimanapun, yang saya favoritkan seperti Seo Shin Ae dan Seo Young Joo malah jadi pemeran pembantu disini. Tapi saya kangen Seo Young Joo, terimakasih atas beragam scenenya bersama Jo Jae Hyun. Akh keren! So Woo terlalu menarik untuk menjadi karakter yang lebih dulu dimatikan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s