Akhir Kata dari Moonlight

I LOVE SPOILER MORE THAN I LOVE YOU

Sebagai pencinta film Moonlight, ada rasa bersalah tiap menunjukkan ketertarikan terhadap film ini berdasarkan kisah antara Kevin dan Chiron saja. Padahal saya yakin dibuatnya Moonlight tidak semata-mata hanya karena persoalan ‘itu’, peralihan dari Little menuju Chiron kemudian Black adalah kesatuan utuh yang saya akui keindahannya.
Kalau sutradara Moonlight ‘nerimo’ jika filmnya disebut film gay sementara yang saya ketahui jika Wong Kar Wai enggan menyebut Happy Together sebagai film gay,bila saya boleh membandingkan kedua film ini, Moonlight punya empat istimewa disebelah Happy Together. Bahkan chemistry Kevin dan Chiron sudah punya nilai plus ketimbang yang diperlihatkan Tony Leung dan Leslie Cheung. Ohya yang terpenting adalah Moonlight lebih baik dari Brokeback Mountain, heheheh.

Menilik lebih dalam persoalan Kevin dan Chiron, ada momen yang tak terlupakan antara mereka berdua plus saya sendiri. Isi postingan ini sungguh konyol, ya rasa cinta itu tentu konyol.

Jabatan tangan Kevin dan Chiron remaja
Sesaat setelah mengetahui ini adalah film memuat gay, saya sempat menyangka jika pasangan Chiron kelak adalah Juan hahahah tetapi ternyata justru Kevin setelah dipastikan dengan adegan pantai itu tadi. Melihat adegan itu saya jadi diam dan mengangguk-angguk tentang pasangan gay Chiron. Barulah saat Kevin mengantar Chiron pulang lalu mereka berjabat tangan dalam kecanggungan , akhirnya keluarlah bahasa tubuh ekspresif tidak jelas dari saya. YAAAAKKKK saya mulai terbawa perasaan.

Jangan bangun, Chiron
Adegan pemukulan Kevin terhadap Chiron masa remaja adalah kisah kasih yang mulai menjurus kearah cinta. Saya menganggap ini sebagai salah satu titik balik hubungan mereka sih, hehehe bagaimana jika dewasa nanti? Dan menit demi menit Moonlight pun menjawabnya.

Panggilan setelah sekian lama
Akting Chiron dewasa adalah goosebumps tersakti di Moonlight. Badannya yang tinggi besar nan seram itu tak menghalangi dirinya menjadi seorang Little sekaligus Chiron. Paling gak kuat waktu ia menerima telepon dari Kevin, yang selama ini diam-diam sungguh dirindukannya. Aktingnya luar biasaaaaaakkkk

Makanan penuh cinta
Dan disinilah Kevin dan Chiron yang sudah dewasa itu bertemu. Kevin membuatkan makanan untuk Chiron sambil sesekali melihat kawan lamanya itu dari bilik jendela. Oh ya, adegan ini jadi mengingatkan saya dengan Happy Together karena pakaian koki Tony Leung dan Kevin sepintas sama. Sempat pula disisipkan unsur Latin ketika Kevin menyebut Chiron sebagai “Papi”. AAAKKKKK aktingnya kok gini amat sih? -_-

ONLY YOU
Adegan pamungkas ini adalah puncak kekerenan akting Chiron dewasa. Konon, tatapan matanya yang teramat dalam itulah yang membuat para lelaki segera berhenti menonton Moonlight hahaha. Keputusan Chiron untuk menginap dirumah Kevin mengantarkannya kepada sebuah pengakuan bahwa hanya Kevin lah satu-satunya yang pernah menyentuh Chiron. Bersamaan dengan keluarnya ungkapan itu, tatapan mata Chiron yang sangat tak berdaya yang dikeluarkan oleh lelaki kulit hitam, sungguh sangat susah dipercaya. Tidak heran sih, ikatan emosional penyuka kelembutan semacam saya sungguh menjadikan Moonlight teramat menyentuh. LUAR BIASA PEMAINNYA.

Sebagai film terbaik Oscars tahun ini, ya dipikir-pikir Moonlight lebih layak mendapatkannya ketimbang La la Land. Dan lagi, caranya yang dramatis membuatnya akan lebih diingat. LUARRRRRR BIASAAAAAAAAA dan kegalauan Moonlight pun berakhir sampai disini 🙂

Iklan

Satu pemikiran pada “Akhir Kata dari Moonlight

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s