Netflix Kingdom Season 2 – Sobat Cersei

Akun Twitter @CenayangFilm mereview singkat Kingdom Season 2 dengan mengunggah foto Ratu Cho disertai caption “Sobat Cersei”. Saya merasa konyol humor saya receh sekali. Meski tweet itu tergolong spoiler namun mengecoh juga saat saya akhirnya berkesempatan menonton season 2 drama Korea Netflix ini. Tetapi nampaknya kita semua sepakat bahwa season ini adalah seasonnya Ratu Cho.

Apa yang mengejutkan dari Kingdom Season 2? Setelah diberitahu bahwa season ini bakal jarang menampilkan zombie seperti season 1, ternyata season ini punya alur yang cepat sekali, sangat tidak saya perkirakan. Singkatnya yang saya kira konflik zombie di kerajaan bakal klimaks di season 3 eh rupanya diselesaikan di season 2 dan tentu saja season 3 sebagai season terakhir serial Kingdom bakal membawa konflik baru dengan tambahan tokoh baru (itutuh kepang dua). Jadi di season 2 meskipun jarang zombie tapi banyak karakter penting yang dimatikan. Okelah, nonton sendiri saja kalau mau tahu siapa tokoh yang dimaksud hehe.

Alur yang cepat mengiringi konflik batin para tokohnya, intinya lebih mengedepankan pengurasan emosi penonton. Seseru itu, saya begitu menikmatinya apalagi selama ini nonton drama sageuk kebanyakan beralur lambat jadi suka sekali sama season 2 ini. Komplit deh pokoknya. Pertanyaan yang dilahirkan season 1 mampu dijawab dengan baik di season 2 disertai adanya pengkhianatan, pengorbanan, kesedihan, kesetiaan dan juga bagi saya kehadiran zombie di awal dan akhir season 2 ini semakin berhasil menguatkan emosi yang sudah terbangun secara baik itu. Ya walaupun segelintir dramanya sangat berpeluang menuju over, sepertinya keterbatasan episode yang menyelamatkan Kingdom dari ancaman itu. Coba bayangin jadi drama Korea 16-20 episode saja waah pasti bakalan didramatisasi. Saking berpeluangnya, tiap slow-motion saja berpotensi untuk lebay.

Ada beberapa bagian yang sebenarnya agak ganggu terkait “mekanisme perzombiean” yang selalu saja berubah pakemnya. Saya masih belum bisa meraba konflik season 3 tahun depan. Yaudah sih, tunggu saja. Ohya apa yang saya lebih disukai dari season 1 ketimbang season 2? Meski saya lebih menikmati menonton season 2 ketimbang season 1, namun musik pengiring opening credit season 1 lebih saya sukai karena lebih creepy hehe sementara season 2 memang tidak secreepy itu. Yang saya perhatikan, nama Ryu Seungryong yang di season 1 diketik jadi “Ryu Seungyong” akhirnya diperbaiki juga di season 2 ini. Akhirnya yah ngeh juga timnya.

Tidak ada perubahan karakter berarti dari tokoh-tokoh utama serial Kingdom. Putra Mahkota seperti biasa selalu memprioritaskan kebahagiaan orang lain lalu kebahagiaannya sendiri. Tabib Seo Bi selalu beruntung bisa selamat, kalau karakternya mati ya habislah serial ini. Paling mengejutkan, kejahatan Menteri Cho Hakju tak ada apa-apanya dibanding anaknya sendiri, Ratu Cho. Kalau lihat Ratu Cho sebenarnya bikin fantasi jadi liar, Ratu Cho adalah versi Asia dari Cersei “Game of Thrones”, bedanya ya Ratu Cho enggak inces padahal Ratu juga punya kakak laki-laki hahaha. Pokoknya ngeri ratu satu ini. Pesan girl power yang dibawanya, melawan dunia yang meragukannya karena ia adalah perempuan, season ini sungguh panggungnya Ratu Cho.

2 tanggapan untuk “Netflix Kingdom Season 2 – Sobat Cersei

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s